Komisi I DPRD Bone Hadiri Musdes/kelurahan di Mare, Stunting dan Miskin Ekstrem Bakal Zero

4

MARE- Komisi I DPRD Bone Hadiri Musdes/kelurahan di Mare. Stunting dan Miskin Ekstrem Bakal Zero

Musyawarah desa (musdes)/kelurahan terkait atensi stunting dan kemiskinan ekstrem di Kecamatan Mare Kabupaten Bone dihadiri salah seorang anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bone, Andi Hariyanto Bausat, Selasa (21/11/2023).

Kehadiran Andi Hariyanto Bausat dipelaksanaan musdes/kelurahan memberi warna tersendiri. Pasalnya, anggota DPRD Bone dari Fraksi NasDem itu berhasil memberikan pemahaman ke masyarakat khususnya peserta musyawarah terkait penurunan dan pencegahan stunting serta pengentasan kemiskinan ekstrem.

“Saat ini Kabupaten Bone berada di urutan 5 besar terbanyak miskin ekstrem dan stuntingnya. Padahal, saya yakin hal itu tidaklah demikian, apalagi di Kecamatan Mare,” ujar Andi Hariyanto Bausat.

“Makanya kami di Komisi I DPRD Bone bersama OPD terkait kemiskinan ekstrem melakukan atensi untuk menzerokan Kabupaten Bone dari kemiskinan ekstrem di tahun 2024 mendatang,” tambahnya.

“Saya mewakili teman-teman di Komisi I DPRD Kabupaten Bone mengucapkan terima kasih banyak kepada semua Pemerintah Kecamatan dan TP-PKK Kecamatan atas perhatiannya dalam mengatensi stunting dan kemiskinan ekstrem,” pungkasnya.

Sementara itu Camat Mare, Andi Hidayat Pananrangi menyambut baik dan sangat mengapresiasi kehadiran anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bone di Kecamatan Mare.

“Anggota DPRD adalah wakil kita semua di DPRD, olehnya itu saya mewakili segenap pemerintah dan masyarakat Kecamatan Mare mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kehadiran Anggota DPRD Bone di tengah-tengah kita semua,” ujar Andi Hidayat Pananrangi.

“Saya yakin untuk tahun 2024 nanti tidak ada miskin ekstrem di Kecamatan Mare, demikian pula stunting akan mengalami penurunan yang sangat drastis,” tambahnya.

“Hal itu didasari dari sepekan pelaksanaan musdes/kelurahan di Kecamatan Mare, Alhamdulillah belum ada miskin ekstrem dan dari laporan TP-PKK Kecamatan Mare bahwa ada penurunan stunting secara signifikan. Kami bersama teman-teman dan TP-PKK Kecamatan Mare bahu membahu dan berkolaborasi dalam pelaksanaan musdes/kelurahan dalam penurunan dan pencegahan stunting serta menzerokan kemiskinan ekstrem di Kecamatan Mare,” pungkasnya.