PELAKSANAAN SHALAT ISTISQA DI KECAMATAN LAMURU

12

Lamuru – Pelaksanaan Shalat Istisqa dipusatkan di Taman Budaya Makam Raja – raja Lamuru Kelurahan Lalebata Kecamatan Lamuru Kabupaten Bone, Senin 23 Oktober 2023.

Pelaksanaan Shalat Istisqa atau Shalat minta hujan ini dihadiri oleh Tripika Kecamatan Lamuru beserta jajarannya, para kepala Instansi, kepala UPT Pendidikan semua tingkatan, Ketua dan anggota BKMT Kecamatan Lamuru dan siswa siswi SMA 17 Bone, SMP 1 Lamuru dan MTs 6 Lamuru. Kepala Kantor Kementerian Agama Kecamatan Lamuru ABD. KADIR, S.Ag., M.Pd dalam sambutan pembukanya menyampaikan tata cara pelaksanaan Shalat Istisqa mengajak kepada seluruh jamaah untuk lebih instropeksi diri dan memperbanyak istigfar, mudah – mudahan kemerau yang sudah berlangsung kurang lebih 4 bulan ini memberi hikmah tersendiri sehingga kita bisa bersabar mengahdapi semuanya.

Hal ini juga senada yang disampaikan oleh Drs. MARSIDE Guru Pendidikan Agama Islam SMA 17 Bone dalam khutbahnya bahwa musim kemarau yang sudah melanda khususnya di wilayah kecamatan lamuru yang dimulai sejak bulan Juli 2023 sampai sekarang bisa  membawa hikmah tersendiri sehingga bisa berdampak yang lebih baik bagi kehidupan masyarakat.