PEMBINAAN ADMINISTRASI PKK

28

Lamuru-Bimbingan Teknis Adminstrasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bone hari ini, Senin, 21 November 2022 di Kantor Camat Lamuru.

Acara Bimtek ini dibuka langsung oleh yang mewakili bapak Camat Lamuru dalam hal ini diwakili oleh Bapak Sekcam Lamuru, Abd. Kahar, S.Sos dalam sambutannya beliau berterima kasih kepada DPMD Kab. Bone yang telah memprogramkan kegiatan ini.

Sambutan selanjutnya Ibu Wahida Wahab, anggota PKK Kab. Bone selaku yang mewakili Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bone dalam arahannya akan pentingnya Administrasi PKK baik Administrasi PKK Kecamatan maupun Administrasi PKK Desa dan Kelurahan. Oleh karena tidak semua desa dan kelurahan diikutkan karena faktor pagu yang sudah ada, maka ibu yang mewakili Ketua Tim Penggerak Kab. Bone berharap kepada kelima desa yang mengikuti bimtek ini untuk menyampaikan/menyebarluaskan ilmu yang didapat dalam bimtek ini.

Adapun peserta Bimtek Administrasi PKK hari ini adalah 5 desa dari 11 desa dan 1 Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Lamuru, kelima desa tersebut adalah : Desa Poleonro, Desa Barakkae, Desa Mattampawali, Desa Mattampa Bulu dan Desa Seberang. Kelima desa tersebut dipersiapkan untuk mengikuti lomba Verifikasi Program Kabupaten Bone Sehat Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.